Jelang Italia vs Wales: Laga Krusial

banner 468x60

JURNALSWARA – Timnas Italia akan berhadapan dengan Timnas Wales di pertandingan ketiga Grup A Euro 2020, Minggu (20/6/2021). Duel kedua tim akan digelar di Stadion Olimpico, Roma. Ini akan menjadi pertandingan terakhir kedua tim yang krusial, terutama bagi Wales.

Kedua tim bakal memainkan pertandingan terakhirnya di fase grup. Sejauh ini Italia (6 poin) juga sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, tapi belum ketahuan sebagai juara grup atau runner-up.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Timnas Italia akan tetap fokus pada laga terakhir mereka di penyisihan grup.

La Nationale sudah dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2020 setelah memenangi dua pertandingan pertama dan kedua mereka dengan skor yang sama yakni 3-0, atas Turki dan Swiss. Dua punggawa Timnas Italia, Ciro Immobile dan Manuel Locatelli sejauh ini sudah mencetak dua gol, sementara Lorenzo Insigne menyumbangkan satu gol. Italia kukuh di puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin, unggul dua poin dari Wales yang berada di bawahnya.

Wales sebenarnya memiliki peluang menjadi juara grup, jika mampu mengalahkan Italia nanti malam, Gareth Bale cs bakal finis sebagai juara grup.

Gareth Bale Cs bakal menjadi juara grup jika dapat mengalahkan Italia di laga terakhir mereka.

Namun, menilik performa kedua tim sejauh ini, Italia akan menjalani laga nanti sebagai favorit kuat. Salah satu indikasinya adalah kemenangan dengan skor telak masing-masing 3-0 atas Turki dan Swiss di dua laga sebelum ini.

Secara khusus, performa Manuel Locatelli di lini tengah Gli Azzurri juga sedang menuai sorotan positif usai mencetak dua gol ke gawang Swiss. Ada pula Ciro Immobile yang rutin bikin gol di kedua laga Italia.

Fakta bahwa Italia kini sudah merangkai 10 kemenangan beruntun, dan bikin clean sheet di laga-laga itu, kian membuat mereka jadi unggulan atas Wales.(nicv)

Italia di lima laga terakhir
Italia vs Swiss: 3 – 0
Turki vs Italia: 0 – 3
Italia vs Republik Ceko: 4 – 0
Italia vs San Marino: 7 – 0
Lithuania vs Italia: 0 – 2

Wales di lima laga terakhir
Turki vs Wales: 0 – 2
Wales vs Swiss: 1 – 1
Wales vs Albania: 0 – 0
Prancis vs Wales: 3 – 0
Wales vs Republik Ceko: 1 – 0

Prediksi Italia Vs Wales untuk line-up:

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Emerson; Verratti, Cristante, Barella; Bernardeschi, Belotti, Chiesa

Wales: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Gunter, Williams; Morrell, Allen; Bale, Wilson, James

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60