Top Skor Euro 2020: 2 Pemain Italia Saingi Ronaldo dan Lukaku

banner 468x60

JURNALSWARA – Ciro Immobile dan Manuel Locatelli, 2 pemain penting Timnas Italiaitu terus menyaingi Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dalam perburuan top skor Euro 2020.

Kedua punggawa Italia itu menambah daftar pemain yang sudah mencetak gol di Euro 2020 setelah membantu Italia mengalahkan Swiss, Kamis (17/6) dini hari.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dalam duel tersebut, Locatelli mencetak dua gol. Pemain asal klub Sassuolo tersebut mencetak gol pertama dari jarak dekat memanfaatkan umpan Domenico Berardi.

Gol kedua Locatelli dilesakkan dari luar kotak penalti. Proses gol kedua Locatelli mirip seperti gol Immobile.

Sebelum pertandingan melawan Swiss, Immobile sudah memiliki tabungan satu gol sehingga kini jumlah gol pemain Lazio itu berjumlah dua.

Immobile dan Locatelli menyamai jumlah gol tiga pemain lain, yakni Ronaldo, Lukaku, dan Patrick Schick.

Keberadaan Immobile, Ronaldo, dan Lukaku membuat persaingan top skor Euro 2020 mirip dengan perebutan top skor Serie A Liga Italia karena ketiga pemain tersebut membela klub Italia.

Dari lima pemain yang sudah mencetak dua gol, empat di antaranya mencetak brace dalam satu pertandingan. Hanya Immobile yang mencetak dua gol dalam dua pertandingan.

Selain Locatelli yang melesakkan dua gol ke gawang Swiss, Ronaldo merobek gawang Hungaria dua kali, Lukaku membobol gawang Rusia dua kali, dan dwigol Schick membawa Republik Ceko mengalahkan Skotlandia.

Selain lima pemain mencetak dua gol, ada 21 pemain yang mencetak satu gol, dan tiga pemain mencetak gol bunuh diri.(nicv)

Top Skor Euro 2020:
2 gol:
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Romelu Lukaku (Belgia)
Patrick Schick (Rep. Ceko)
Manuel Locatelli (Italia)
Ciro Immobile (Italia)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60