Marcelo Jadi Kapten Asing Pertama di Real Madrid dalam 117 Tahun

Perginya Sergio Ramos juga berarti Real Madrid kehilangan sosok kapten. Kini Marcelo yang akan melanjutkan jabatan tersebut.
banner 468x60

JURNALSWARA – Perginya Sergio Ramos juga berarti Real Madrid kehilangan sosok kapten. Kini Marcelo yang akan melanjutkan jabatan tersebut.

Sergio Ramos dan Real Madrid resmi pisah jalan setelah tak menemui kata sepakat dalam perpanjangan kontrak. Kontrak terakhir bek 35 tahun itu memang cuma berlaku sampai 30 Juni tahun ini.

Madrid sudah mengumumkan akan menggelar perpisahan untuk pria yang sudah 16 musim memperkuat Los Blancos tersebut. Belum diketahui ke mana tujuan Ramos berikutnya, tapi kabarnya Manchester United dan Manchester City tertarik padanya.

Perginya Ramos juga berarti Madrid akan mengalami pergantian kapten. Marcelo, yang sebelumya merupakan wakil kapten, akan naik jabatan menjadi kapten.

Ini sesuai tradisi di Real Madrid, di mana ban kapten dipakai oleh pemain yang paling lama memperkuat tim. Marcelo saat ini adalah pemain paling lama memperkuat Madrid, gabung sejak 2007 disusul Karim Benzema (2009).

Dilansir oleh Marca, Marcelo akan menjadi pemain luar Spanyol pertama yang menjabat kapten Real Madrid sejak 1904. Pemain asing terakhir yang menjadi kapten Los Merengues adalah Federico Revuelto dari Guatemala.(nicv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60