Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Parma

banner 468x60

JURNALSWARA – Terjawab sudah teka-teki kelanjutan masa depan Gianluigi Buffon. Kiper gaek Italia itu kembali ke klub lamanya, Parma.
Buffon meninggalkan Juventus usai musim 2020/2021 selesai. Dua musim terakhir dia habiskan di Juventus sebagai kiper pelapis Wojciech Szczesny.

Sempat ada ide untuk gantung sepatu setelah Buffon pergi dari Juventus. Namun, kiper berusia 43 tahun itu merasa kondisinya masih cukup prima.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Buffon kemudian sempat mengaku diminati oleh sejumlah klub, termasuk di antaranya peserta Liga Champions. Pada akhirnya, mantan kiper tim nasional Italia itu memilih untuk kembali ke Parma.

Kembalinya Gianluigi Buffon diumumkan Parma dengan cara yang cukup unik lewat video yang diunggah di media sosialnya. Di awal video itu, tampak seorang pria berjalan memasuki Stadion Ennio Tardini, kandang Parma.

Pria itu kemudian menggali di bawah gawang dan menemukan sebuah peti. Setelah dibuka, peti tersebut berisi baju berlogo Superman dan seragam Parma. Pria itu lalu membuka penutup kepalanya dan dia adalah Buffon.

“Aku kembali,” ucap Buffon singkat di akhir video.

Itu berati Buffon kembali ke Parma setelah 20 tahun. Dia kabarnya menandatangani kontrak yang berdurasi dua tahun bersama Parma.

Gianluigi Buffon sebelumnya pernah memperkuat Parma pada 1995-2001. Bersama Parma kala itu, Buffon menjuarai Coppa Italia, Piala UEFA, dan Piala Super Italia.(nicv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60