Denmark Vs Belgia Jadi Laga Penghormatan Bagi Christian Eriksen

banner 468x60

JURNALSWARA – Denmark bakal menghadapi Belgia pada laga Grup B Euro 2020 (Euro 2021). The Red Devils memburu kemenangan kedua untuk lolos ke fase gugur Euro 2020, sedangkan Denmark akan berupaya mencari kemenangan pertamanya.Pertandingan ini akan digelar di Stadion Parken Copenhagen, pada Kamis (17/6) pukul 23.00 WIB.

Pada klasemen Grup B Euro 2020 sementara, Belgia memimpin dengan tiga poin hasil kemenangan di laga pertama kontra Rusia 3-0. Sementara Denmark, ada di posisi buncit dengan nol poin.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dilansir dari Mirror, laga Denmark vs Belgia bakal menjadi penuh emosional. Sebab sebelumnya di laga pertama Denmark kontra Finlandia, pemain bintangnya Christian Eriksen jatuh tak sadarkan diri akibat henti jantung.

Eriksen langsung mendapat perawatan medis yang cepat dan tepat. Hingga akhirnya, nyawa Eriksen dapat tertolong. Kini, kondisinya sudah stabil namun dipastikan dirinya bakal pensiun lebih cepat dari rumput hijau.

Tentu, peristiwa tersebut juga jadi pukulan buat Timnas Belgia. Tak sedikit, pemain Belgia setim dengan Christian Eriksen di level klub. Sebut saja seperti Romelu Lukaku di Inter Milan, lalu Jan Vertonghen di Tottenham Hotspur dulu.

Romelu Lukaku sendiri mengungkapkan, kalau para pemain Belgia bakal memberikan penghormatan kepada Christian Eriksen.

 

Momen tim medis menyelamatkan nyawa Christian Eriksen (Martin Meissner – Pool/Getty Images)

“Setelah sepuluh menit pertandingan, kami akan membuang bola untuk memberikan tepuk tangan,” terang Lukaku.

“Beberapa pemain dari negara kami telah bermain dengannya,” lanjut Lukaku.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez juga menyampaikan hal serupa. Dirinya dan para pemain masih terpukul atas apa kejadian yang menimpa Christian Eriksen.

“Kami berharap dia bisa pulih sepenuhnya. Para pemain akan membuat gestur di awal laga,” jelasnya.

Kedua tim kemungkinan tidak akan banyak mengubah komposisi starter dalam pertandingan ini setelah formasi yang diturunkan pada laga pertama mampu bertugas dengan baik.(nicv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60