Peter Schmeichel Kecam UEFA

banner 468x60

JURNALSWARA – Keputusan Asosiasi Sepak Bola Eropa atau UEFA melanjutkan Laga Denmark vs Finlandia menuai kecaman.
Hal itu terjadi setelah Insiden kolapsnya Christian Eriksen tepat di tepi lapangan Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6) malam. Para pemain Denmark, serta istri Eriksen, terlihat syok melihat momen itu. Beruntung, Eriksen bisa sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Pertandingan sempat dihentikan. Namun pada akhirnya laga itu dilanjutkan kembali.

Insiden kolapsnya Christian Eriksen saat laga Denmark vs Finlandia

 

Bacaan Lainnya
banner 300250

 

 

Menurut UEFA, pihaknya telah melakukan pembicaraan kepada kedua tim, sehingga laga bisa digelar lagi. Alhasil, Denmark kalah 0-1.

Keputusan itu dikecam legenda Timnas Denmark dan Manchester United, Peter Schmeichel. Kiper yang pernah membawa Denmark juara Piala Eropa 1992 itu berpendapat UEFA konyol karena melanjutkan laga setelah ada pemain yang kolaps.

“Saya ingin mencatat bahwa sungguh konyol UEFA memberikan solusi seperti itu. Sesuatu yang buruk terjadi, dan UEFA memberi para pemain pilihan untuk keluar dan memainkan permainan 55 menit terakhir atau apa pun itu, atau kembali pada jam 12 hari ini, maksud saya pilihan macam apa itu?” kata Schmeichel kepada BBC Radio 5 Live.

“Jadi Anda kembali ke hotel, saat Denmark sudah 45 menit bermain, Anda tidak akan bisa tidur. Anda mungkin tidak tidur karena menonton trauma seperti itu bisa berdampak besar. Kemudian anda kembali ke bus tim, dan pukul 8 memainkan sisa permainan. Itu bukan pilihan. Itu keputusan dari konyol UEFA, dan mereka seharusnya mencoba membuat skenario yang berbeda dan menunjukkan sedikit belas kasih dan mereka tidak melakukannya.”

“Saya tidak tahu [solusi alternatif seperti apa], tetapi mengapa harus jam 12? Mengapa mempertimbangkan penjadwalan TV dan semua itu. Kenapa jam 12? Itu konyol, dan kalau boleh jujur, hasil pertandingan sama sekali tidak relevan.
Kami membuat keputusan jika para pemain keluar dan bermain, mereka hanya akan bermain jika Christian baik-baik saja dan itu berarti baik-baik saja. Dia masih hidup dan berbicara kepada para pemain, mereka tahu dia baik-baik saja.”

“Itu sangat, sangat sulit dan saya tidak bisa memahami keputusannya. Saya tidak bisa dan pertandingan itu tidak relevan sama sekali. Bagaimana Anda bisa bermain?” jelas Schmeichel.(nicv/v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60