Hasil Euro 2020: Belanda Menang Susah Payah

Foto: (Pool via REUTERS/PETER DEJONG)
banner 468x60

JURNALSWARA – Tim Nasional Belanda berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan perdananya di Euro 2020 grup C, kontra Ukraina di Johan Cruijff ArenA Senin, (14/6/2021) dinihari.

Gol perdana Tim Oranye, lahir Georgino Wijnaldum pada menit ke-52. Kemudian Belanda menambah keunggulan 7 menit kemudian melalui Wout Weghhorst.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Tim Tamu memperkecil kekalahan pada meenit ke-75 lewat Andriy Yarmolenko dengan memanfaatkan assist dari Roman Yaremchuk. 2 menit kemudian Ukraina membuat tuan rumah frustasi, saat Roman Yaremchuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Beruntung bagi Belanda yang memiliki Dumfries. Setelah gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas di babak pertama, Dumfries bisa menjadi pahlawan kemenangan Tim Oranye usai mencetak gol pada menit ke-85 yang memaksimalkan umpan silang bek Nathan Ake. Belanda menang 3-2 atas Ukraina di Euro 2020.

Skor bertahan hingga babak kedua usai. Ini menjadi modal bagus bagi Timnas Belanda sebagai kandidat juara Euro 2020.Belanda sementara ada di posisi kedua dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Austria di puncak klasemen.

Klasemen sementara grup C

 

Susunan Pemain:

Belanda: Stekelenburg, Timber, de Vrij, Blind, Dumfries, de Roon, Wijnaldum, Frenkie de Jong, van Aanholt, Weghorst, Depay

Ukraina: Bushchan, Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko, Malinovsky, Sydorchuk, Zinchenko, Yarmolenko, Yaremchuk, Zubkov

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60