Jelang Belgia vs Rusia: Menguji Status “Kandidat Juara”

banner 468x60

JURNALSWARA – Timnas Rusia di laga pertama Grup B Euro 2020 akan menjamu Timnas Belgia, Minggu (13/6/2021) pukul 03.00 dinihari WITA, di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia. Kedua negara ini berada satu grup saat babak kualifikasi. Kini, keduanya bersua di grup yang sama, bersama Denmark dan Finlandia.

Pada babak kualifikasi, Rusia benar-benar dibuat tak berdaya oleh Belgia lewat laga kandang maupun tandang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Saat di Brussels, Belgia melibas Rusia dengan skor 3-1 lewat satu gol Youri Tielemans dan dua gol Eden Hazard (1 penalti). Sedangkan di Saint Petersburg, Belgia kembali menunjukkan kedigdayaan mereka dengan menghabisi Rusia 4-1 di kandang mereka sendiri.

Satu gol Rusia dicetak oleh Georgi Dzhikiya, sementara empat gol Belgia diciptakan oleh Thorgan Hazard, Eden Hazard (2), dan Romelu Lukaku.

Dalam laga uji coba sebelum Euro 2020, Belgia dan Rusia sama-sama menang dengan skor 1-0. Belgia mengalahkan tim favorit Kroasia lewat gol tunggal Romelu Lukaku, sedangkan penalti Aleksandr Sobolev memberi Rusia kemenangan tipis atas Bulgaria.

Belgia merupakan salah satu kandidat juara di turnamen ini. Pantas atau tidaknya Belgia menyandang status tersebut bakal bisa dilihat dari laga pertama mereka nanti.(nicv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60