Jelang Turki vs Italia: Berat Di awal

Tim nasional Italia akan melakoni matchday 1 Grup A Piala Eropa 2020 dengan bersua Turki, di Stadio Olimpico Roma.
banner 468x60

JURNALSWARA – Euro 2020 akhirnya tiba dan akan dibuka dengan pertandingan dari Grup A, Sabtu, (12/6/2021) pukul 03.00 WITA dinihari. Tim nasional Italia akan melakoni matchday 1 Grup A Piala Eropa 2020 dengan bersua Turki, di Stadio Olimpico Roma.

Italia datang ke Euro 2020 dengan penuh percaya diri. Dengan mengantongi enam kemenangan beruntun membuat anak asuhan Roberto Mancini itu dijagokan bisa lolos dari fase grup. Apalagi Tim Azzurri akan bermain di negaranya sendiri di fase grup.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Ini membuat para pemain mendapat dukungan penuh untuk mengulangi kisah sukses mereka saat merengkuh gelar juara pada tahun 1968 silam. Kolaborasi pemain muda dan veteran yang mumpuni dan merata di setiap lini membuat La Nationale jadi tim yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Roberto Mancini membangun skuad Italia dengan mencampurkan pemain muda dan senior. Contohnya, ia masih menyertakan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Sedangkan,
untuk muka baru, Italia memiliki Giacomo Raspadori yang bermain cemerlang di Sassuolo.

Sayangnya, pada pertandingan pertama, Italia diragukan bisa memainkan Marco Verratti. Peran gelandang Paris Saint-Germain itu berpeluang digantikan Manuel Locatelli. Sementara itu, di lini serang, Mancini kemungkinan akan memainkan trio Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Domenico Berardi. Ketiganya tampil impresif dalam masa persiapan.

“Turki adalah tim yang kuat, karena para pemainnya bagus secara teknis dan fisik yang kuat. Mereka telah meningkat pesat. Ini akan menjadi pertandingan yang sama melawan Swiss dan Wales. Grup ini cukup sulit. Anda tidak mungkin untuk menemukan tim yang lemah dalam kompetisi seperti ini,” Ungkap pelatih Italia, Roberto Mancini.

Meski demikian, lawan yang dihadapi Italia di laga perdana tidak mudah. Turki bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Ay-Yildizlilar membawa sejumlah pemain yang punya catatan bagus di klub besar Eropa. Hakan Calhanoglu dan Merih Demiral yang paham sekali dalam menghadapi para pemain Italia karena keduanya bermain untuk AC Milan dan Juventus. Bisa jadi, bocoran dari Calhanoglu dan Demiral bisa membuat Italia kelimpungan di laga perdana.

Turki dalam kondisi siap tempur. Tak ada pemain yang tidak bisa tampil.Senol Gunes diprediksi akan memilih menduetkan Merih Demiral dan Caglar Soyuncu di jantung pertahanan. Sementara itu, Ozan Kabak akan memulai dari bangku cadangan. Untuk membangun serangan, Turki diprakirakan akan mengandalkan Hakan Calhanoglu. Sementara itu, striker syarat pengalaman, Burak Yilmaz, akan menjadi mesin gol.

“Hasil yang kami dapatkan di pertandingan pertama itu penting; imbang atau menang dapat menyebabkan kebingungan di grup. Saya harap begitu. Saya ingin melihat kekuatan kami di pertandingan pertama; bahkan jika kami kalah, itu penting untuk bermain dengan baik. Berpartisipasi di EURO adalah sebuah kesuksesan, tapi itu tidak bisa berakhir di sana!” Ucap Pelatih Turki Senol Günes.(nicv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60