Selecao Das Quinas Pesta Gol Di Laga Uji Coba

banner 468x60

JURNALSWARA – Tim nasional Portugal berhasil mengalahkan Timnas Israel dengan empat gol tanpa balas.

Laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari itu, menjadi laga penutup dari seluruh rangkaian laga pemanasan menjelang dibukanya Euro 2020.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dalam laga itu, Portugal memainkan tiga striker sekaligus yakni Diogo Jota, dan Bernardo Silva serta sang mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Saat laga baru berjalan semenit, Ronaldo membuka peluang, tapi tembakannya masih bisa diantisipasi Ofir Marciano.

Di menit ke-10, giliran Jota yang menerima umpan Bernardo. Tapi tembakannya masih melayang di atas mistar.

Pada menit ke-15, sundulan Jota hampir saja menjadi gol saat menyambut umpan silang, tapi bola masih melayang. Satu menit kemudian, giliran Bruno Fernandes memiliki peluang hasil passing dari Joao Cancelo.

Tendangan Fernandes masih bisa ditepis Marciano kemudian jatuh di kaki Ruben Neves setelah itu. Namun tendangan Neves, masih jauh dari sasaran.
Serangan demi serang yang dilancarkan pasukan Selecao Das Quinas belum juga menjadi gol.

Gol yang dinanti akhirnya tiba. Di menit ke-42 hasil serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Israel. Umpan tarik Cancelo berhasil dikonversi menjadi gol oleh Fernandes ke pojok kanan gawang dengan tendangan mendatar.

Ronaldo yang muncul dari sisi kiri saat memanfaatkan serangan balik, lantas mendapat bola sodoran dari Fernandes, langsung menuntaskan dengan tendangan keras melewati sela kaki penjaga gawang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, saat laga baru berjalan 4 menit, Portugal langsung mengancam gawang Israel. Bola Crossing Cancelo nyaris menjadi gol untuk Andre Silva, yang masuk menggantikan Diogo Jota, tapi bola malah mengenai kaki pemain Israel Orel Dgani.

Gol ketiga Portugal lahir pada menit ke-86 dari upaya Cancelo menusuk di sisi kiri pertahanan Israel. Dengan mantap, Cancelo mengecoh satu pemain, dan menembak bola ke tiang jauh gawang Israel.

Fernandes akhirnya menutup pesta gol Timnas Portugal menjadi 4-0 di masa injury time ketika tendangan kerasnya dari pinggir kotak penalti bersarang di pojok atas gawang.

Setelah laga ini, Portugal akan bertolak ke Budapest untuk menjalani laga pertama Euro 2020 berhadapan dengan Hongaria 15 Juni nanti.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60