Militer Ambil Alih Vaksinasi Timnas Spanyol?

banner 468x60

JURNALSWARA – Menggilanya kasus Covid-19, membuat Tim nasional Spanyol harus divaksinasi mendadak. Pasukan La Furia Roja dikabarkan akan divaksinasi oleh pihak militer Spanyol.

Kegelisahan Spanyol jelang bentrok dengam Swedia di laga pembuka Euro 2020 terlihat, setelah dua anggota timnya yang terpapar covid dalam waktu berdekatan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Adalah Sergio Busquets yang dinyatakan positif hari Minggu lalu, usai laga kontra Portugal. Sang kapten langsung diisolasi dan seluruh tim pun menjalani protokol kesehatan serupa walaupun hasil tesnya negatif.

Dua hari kemudian, giliran Diego Llorente yang dinyatakan positif covid.
Keadaan ini membuat Spanyol terpaksa memanggil tim U-21 yang saat itu sedang berlibur usai tersingkir dari semifinal Piala Eropa minggu lalu, untuk menghadapi Lichtenstein di pertandingan uji coba terakhir kemarin.

Malahan sang pelatih Luis Enrique menambah lima pemain tambahan untuk mengantisipasi andaikan ada lagi pemain Tim berjuluk Matador itu yang terpapar Covid.

Dengan waktu yang tersisa 5 hari menuju laga Swedia, Spanyol berharap tidak ada lagi kasus Covid di dalam tim mereka. Maka itu, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Kementerian terkait, mendesak vaksinasi darurat untuk pemain Spanyol.

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah para pemain Spanyol akan menerima satu atau dua kali suntikan vaksin.

Nantinya, vaksinasi bakal digelar oleh militer Spanyol di markas latihan Tim Matador. karena, para pemain masih dala masa karantina serta menjalani program latihan individu.(v@n)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60