Jelang Euro, Isu Perpecahan Menerpa Timnas Prancis

Isu perseteruan antara Kylian Mbappe dan Olivier Giroud muncul di timnas yang berpotensi terjadi perpecahan ditubuh Timnas Prancis.
banner 468x60

JURNALSWARA – Jelang digelarnya Euro 2020, hampir seluruh negara kontenstan sudah mempersiapkan timnya dengam baik. Sinergitas antara pemain senior dan junior sudah dimatangkan masing-masing pelatih Timnas. Lain halnya dengan Prancis. Isu perseteruan antara Kylian Mbappe dan Olivier Giroud muncul di timnas yang berpotensi terjadi perpecahan ditubuh pasukan Ayam Jantan tersebut.

Giroud diduga kurang puas dengan minimnya suplai bola yang diberikan Mbappe padanya. Itu berawal dari pertandingan uji coba lawan Bulgaria di Stade de France, Rabu (9/6/2021) dini hari. Kala itu Prancis menang 3-0 dengan Giroud mencetak brace, dan Antoinne Griezmann menyumbang 1 gol dalam laga itu.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Meski mencetak dua gol di laga itu, Giroud tetap mengeluhkan pasokan bola untuknya sangatlah minim. Usai laga dia mengungkapkannya secara terbuka.

“Terkadang Anda berlari dan bola tidak datang kepadamu. Mungkin kita perlu berkerja sama satu sama lain itu lebih baik,” ujar Giroud dilansir dari Football365.

Pernyataan Giroud ini sepertinya menyerang rekan duetnya di lini depan yakni Kylian Mbappe. Padahal Giroud baru dimainkan di menit ke-41 menggantikan Karim Benzema yang cedera.

Didier Deschamps, selaku pelatih timnas Prancis berusaha meredakan isu perseteruan ini. Menurut mantan kapten timnas Prancis itu, setiap pemain punya gaya main dan juga peran yang berbeda.

“Jika bola selalu pergi ke siapa pun yang memintanya… itu selalu sama. Bisa jadi apa yang dikatakan Giroud itu benar. Dalam beberapa situasi umpan tak datang kepadanya,” ujar Deschamps dilansir dari Marca.

“Namun, kita tidak boleh menuduh Kylian atau pemain lain. Olivier tidak memiliki peran yang sama dengan Mbappe. Dia memiliki posisi penting untuk menjadi poros utama.”

Memang situasi Giroud tidaklah baik. Tekanan untuk bermain bagus semakin besar, karena dia harus bersaing dengan penyerang Madrid, Karim Benzema untuk satu tempat di lini serang Les Bleus.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60