Conte Tolak Spurs Karena…

banner 468x60

JURNALSWARA – Mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte batal diboyong Tottenham Hotspur karena proyek Spurs tak cukup meyakinkan baginya.

Setelah keluar dari Inter Milan, The Lily Whites sempat mendekati untuk mengisi kursi pelatih yang masih lowong saat ini. Bahkan Komunikasi intens sudah dilakukan kedua belah pihak.

Namun Tottenham kini malah mendekati bekas pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Pada akhirnya pembicaraan bersama Conte berhenti begitu saja.

Seperti yang diberitakan The Athletics,
Ada tiga hal penting yang membuat Spurs gagal bersepakat dengan Conte. Pertama mahalnya permintaan Conte soal gaji yang ia sodorkan, yakni 12 juta Euro per musim.

Kedua, permintaan Conte soal dana transfer pemain untuk memperkuat tim. Keinginan Conte itu tak disetujui karena Spurs memaksimalkan para pemain muda. Terakhir, Conte hanya diperbolehkan membawa 4 orang asisten, sementara mantan pelatih Juventus itu memiliki 9 asisten.

Dalam wawancaranya bersama La Gazzetta dello Sport, Conte mengungkapkan soal ambisinya dalam membangun suatu klub dalam meraih kesuksesan. Jawabannya itu sepertinya mengarah ke situasi di mana dia melakukan pembicaraan dengan pihak Tottenham, meski Conte tak secara spesifik menyebut nama klub.

“Pasar yang mengatur harga, namun seandainya saya terobsesi dengan uang, saya akan tetap tinggal di klub saya sebelumnya. Saya akan menerima kompromi dan memperoleh kontrak baru,” ujar Conte.

“Tapi saya ingin mencari sebuah proyek, dan saya siap di rumah saja jika memang tak ada yang meyakinkan buat saya. Ini ada kaitannya dengan visi, kejujuran, dan prinsip.”

“Biasanya, saya menyukai tantangan, dan saya telah banyak menerimanya dalam karier saya. Bahkan klub top yang saya latih bukanlah favorit juara sewaktu saya datang.”

“Tapi, kalau ada satu hal yang tak meyakinkan buat saya, saya memilih tak menerimanya, terlepas berapapun bayarannya,” kata pelatih yang pernah meraih gelar liga bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan itu.(nicv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60