31 Pemain dari klub Liga Italia Akan Berlaga di Euro 2020

banner 468x60

JURNALSWARA – Euro 2020 bakal jadi panggung para pemain bintang yang berlaga di Liga Italia Serie A untuk unjuk gigi. Tentunya momen ini diprediksi bakal berlangsung ketat, dikarenakan kekuatan tiap tim rasanya cukup rata, plus banyak tim yang sudah melakukan regenerasi pemain dengan cukup memuaskan.

Seperti dilansir dari Football Italia, tim dari Liga Italia yang paling banyak menyumbang pemain buat Euro 2020 adalah Juventus. Ada 11 pemain! Mereka adalah Cristiano Ronaldo (Portugal), Wojciech Szczesny (Polandia), Merih Demiral (Turki), Matthijs de Ligt (Belanda), Adrien Rabiot (Prancis), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Federico Chiesa, dan Federico Bernardeschi (Italia),
lalu Aaron Ramsey (Wales), dan yang terakhir Alvaro Morata (Spanyol).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Inter Milan sebagai klub peraih scudetto musim lalu, menyumbang delapan pemainnya buat Piala Eropa 2020. Mereka adalah Romelu Lukaku (Belgia), Stefan De Vrij (belanda), Milan Skriniar (Slovakia), Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella (Italia), Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic (Kroasia), dan Christian Eriksen (Denmark).

delapan pemain dari Napoli turut meramaikan gelaran Piala Eropa kali ini. Mereka adalah Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, dan Lorenzo Insigne (Italia), Piotr Zielinski (Polandia), Stanislav Lobotka (Slovakia), Fabian Ruiz (Spanyol), Eljif Elmas (Makedonia Utara), dan Dries Mertens (Belgia).

Sementara itu, saudara tua Inter, yakni AC Milan hanya menyumbang empat pemain saja. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma (Italia), Simon Kjaer (Denmark), Hakan Calhanoglu (Turki), dan Ante Rebic (Kroasia). Sangat disayangkan, Zlatan Ibrahimovic sempat dipanggil ke Timnas Swedia namun harus absen karena dibekap cedera.

Secara keseluruhan, ada 31 pemain dari klub top Liga Italia Seria A yang bakal berlaga di Piala Eropa 2020. Lantas Siapakah dari mereka yang akan membawa pulang tropi Eropa tersebut?(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60