Prediksi Grup A Euro 2020: Italia Tak Akan Kesulitan

banner 468x60

JURNALSWARA – di bawah kepemimpinan pelatih kawakan Roberto Mancini, Tim Nasional (Timnas) Italia tak bisa dipandang remeh.

La Nationale sejak babak kualifikasi hingga melaju ke Piala Eropa 2020 selalu menuai Hasil sempurna. Ini membuat Leonardo Bonucci dkk pantas diunggulkan.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Keperkasaan Italia terlihat sejak kualifikasi Piala Eropa 2020. Azzurri menjadi jawaradi grup B, berbekal 10 kemenangan 10 dari 10 laga, hanya kebobolan 4 kali dan mengoleksi 37 gol.

Kedalaman skuad Timnas Italia sangat bagus seiring dengan berpadunya pemain junior dan seniornya yang memiliki skill di atas rata-rata.

Di bawah mistar gawang, Italia masih mengandalkan Gianluigi Donnarumma. Di lini belakang, duet palang pintu Juventus Leonardo Bonucci bersama Giorgio Chiellini yang masing-masing sudah berusia 34 dan 36 tahun masih dipercaya mengisi tim inti.

Pelapisnya, seorang bek tengah berusia 22 tahun asal Inter Milan, Alessandro Bastoni yang kemungkinan menjadi alternatif.

Centrocampista atau pemain tengah Timnas Italia berderet sejumlah gelandang yang mumpuni yang berlimpah. Seperti Jorginho yang baru saja sukses membawa Chelsea juara Liga Champions, kemudian Federico Chiesa yang begitu gemilang bersama Juventus, ada juga Lorenzo Pellegrini yang bermain untuk AS Roma, dan yang terakhir ada Lorenzo Insigne pemain Sayap Napoli yang sarat pengalaman.

Untuk posisi striker, Italia akan mengandalakan Ciro Immobile dan Andrea Belotti yang lebih bertenaga. Immobile mengoleksi 20 gol bersama Lazio musim lalu dan Belotti sendiri mengemas 13 gol.

“Kami selalu diakui sebagai tim yang bertahan dan melakukan serangan balik, tetapi banyak hal berubah, dan kami telah mencoba,” kata Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini kepada Sky Sport Italia.

“Kami telah menempatkan mentalitas yang berbeda dan jika hasilnya tiba, semuanya lebih mudah. Semuanya berjalan baik dan kami yakin kami bisa memainkan sepakbola yang bagus dan memiliki peluang untuk menang pada akhirnya,” tegasnya.

La Nationale berada di Grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss. Italia diprediksi tak akan kesulitan untuk lolos ke babak selanjutnya.(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60