Daftar Skuad Italia: Masih Pakai Pemain Veteran

banner 468x60

JURNALSWARA -Timnas Italia dipastikan masih akan diperkuat oleh dua veteran asal Juventus yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Kedua pemain tersebut sudah mengoleksi ratusan caps bersama Azzurri. Chiellini yang sudah mengoleksi 107 penampilannya bersama Timnas, serta Bonucci dengan 102 penampilan membuat mereka berdua menjadi pemain paling senior di skuad besutan Roberto Mancini teraebut.

Diketahui dari 26 nama pemain yang akan diboyong Mancini, sudah terjadi pergantian. Dengan cederanya gelandang asal Inter Milan, Stefano Sensi yang kemudian posisinya digantikan oleh Matteo Pessina.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Perubahan itu kemungkinan terjadi, sebagaimana aturan yang dijelaskan lebih lanjut oleh situs resmi Asosiasi Sepakbola Eropa, UEFA.com diantaranya Tenggat waktu buat pengajuan skuad timnas berisikan 26 pemain itu adalah 1 Juni.
Walaupun skuad sudah diajukan, tetap masih diperbolehkan ada pengganti di tim tanpa batas waktu sebelum laga pertama dimainkan jika ada cedera serius atau ada yang sakit (termasuk COVID-19 atau ‘kontak dekat’ pada kasus positif).
Kemudian, Kiper bisa diganti saat turnamen berjalan andaikata ada ketidakmampuan fisik, sekalipun masih ada satu atau dua kiper lain di dalam tim.
Berikutnya, Seorang pemain yang sudah diganti tak lagi bisa ditambahkan kembali ke dalam skuad.

Timnas Italia juga sudah menentukan markas mereka untuk berlatih sepanjang Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini itu memilih Coverciano, Florence, sebagai base camp mereka.

Berikut daftar pemain skuad timnas Italia di Euro 2020:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Pemain bertahan: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Tolói (Atalanta)

Pemain tengah: Nicolò Barella (Inter), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Marco Verratti (Paris)

Pemain depan: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).(v@n)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60