Nyanyi Lagu Kebangsaan di HARKITNAS, PT EWF sosialisasikan Rasa Kebangsaan

banner 468x60

JurnalSwara – Gagasan Branch Manager salah satu Perusahaan Berjangka Komoditi (PBK) yakni PT Equity World Futures Manado (EWF) Joko Santoso yang mengajak seluruh karyawannya menyanyikan lagu Indonesia Raya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (20/5/2021) pagi tadi. Joko mengatakan ini adalah salah satu cara agar Kita Bisa Menumbuhkan rasa cinta Tanah Air. Tepat pada pukul 08.00 WITA pagi tadi, seluruh karyawan dan karyawati PT EWF mengambil sikap sempurna sambil meletakkan kepalan tangan di dada, menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“ Di jaman sekarang ini Banyak orang Indonesia yang kurang Bangga Dengan identitas Bangsa kita.
Mereka Lebih Bangga dengan indentitas Bangsa Luar sehingga Salah satu cara agar Kita Bisa Menumbuhkan rasa cinta Tanah Air adalah Dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya,” katanya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Semua elemen yang ada di lingkungan kerja PT EWF diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak. Tak sekadar bernyanyi, namun juga benar-benar menghayati setiap kata, setiap baris dari syair termahal di negeri ini.

“Saya mengajak kita untuk merasakan perjalanan Indonesia lewat lagu kebangsaan kita. Ini adalah momen yang sangat tepat untuk kita memompa lagi spirit kenegaraan kita, terutama, karena hari ini adalah hari Kebangkitan Nasional,” lanjut Joko.

Dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara khidmat pada hari ini, lanjut Joko, dimana dalam Lagu Indonesia Raya Itu sendiri terselip doa dalam Penggalan lagunya “Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya” mengingatkan Kita agar Selalu Membangun semangat Jiwa dan Raga.

hal itu merupakan wujud untuk meneladani dan menghargai perjuangan para pendahulu bangsa. Sebab, mereka telah gagah berani menyuarakan berdirinya sebuah negara, ketika mayoritas orang di negeri ini belum tahu dan belum mengerti apa itu negara.

“Spirit nasionalisme dan kesatuan tekad itulah, sebuah National Staat bernama Indonesia akhirnya bisa berdiri,” tegas Joko.

Dan tidak hanya di Hari Kebangkitan Nasional, di hari-hari selanjutnya, Joko juga mengajak seluruh Karyawan dan Karyawati tetap melakukan hal yang sama.

Setiap mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang pada pukul 8 pagi, semuanya diminta sejenak menghentikan aktivitas dan langsung mengambil sikap sempurna.
Dengan begitu, harapannya spirit nasionalisme semakin tumbuh dalam dada setiap karyawan. Akhirnya, hal itu bisa memperkuat kesadaran setiap karyawan pada persatuan kesatuan bangsa.

“Selain itu juga penting untuk menyadari arti pentingnya berbhinneka dan saling menghormati perbedaan di antara kita. Semoga ini menambah kewarasan kita dan kewarasan negara kita.

Semua Karyawan sebagai warga Negara Indonesia Kita Harus Cinta Terhadap Indonesia karena Kita Lahir Besar dan Mencari Makan Di indonesia kita Harus Bangga Dengan Budaya Adat Istiadat Indonesia agar Negara Indonesia lebih Berkembang dan Maju Sehingga Rakyat Indonesia Menjadi Makmur,” pungkasnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60